SENIN , 16 JULI 2018

Andi Ugi Tuduh Kepala Desa Rekayasa Data Demi ADD

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Kamis , 21 Juni 2018 23:00
Andi Ugi Tuduh Kepala Desa Rekayasa Data Demi ADD

Andi Sugiarti Mangun Karim saat tampil di debat kandidat digelar di Gedung Balai Kartini, Kamis, 21 Juni.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Ada yang unik disampaikan calon bupati Bantaeng nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim saat debat kandidat digelar di Gedung Balai Kartini, Kamis, 21 Juni.

Andi Ugi–sapaan akrab Andi Sugiarti Mangun, mengungkapkan praktik kecurangan yang kerap dilakukan oleh oknum kepala desa di Bantaeng.

Dalam debat itu, Andi Ugi menuduh ada kepala desa yang sengaja merekayasa data untuk kepentingan mendapatkan Alokasi Dana Desa/ADD. Menurut dia, ada desa yang tahun lalu tergolong sebagai desa yang kaya tiba-tiba menjadi miskin di dalam data. Hal itu untuk kepentingan ADD.

“Tahun lalu dia tergolong desa yang kaya, sekarang malah menjadi desa yang miskin. Ini yang perlu kita perbaiki,” jelas Andi Ugi.

Dia mengatakan, sampai saat ini, pemerintah Kabupaten Bantaeng tidak memiliki data yang valid mengenai jumlah penduduk miskin di Bantaeng. Menurut dia, yang ada data saat ini hanyalah data penerima beras miskin.

“Pengelolaan data yang dilakukan oleh desa ini perlu di pertanyakan.Ini membuktikan ada manipulasi data demi target-target dana ADD di desa. Tetapi kami akan menyelesaikan ini,” kata Andi Ugi.

Jawaban Andi Ugi ini dinyatakan atas pertanyaan Calon Wakil Bupati Bantaeng nomor urut tiga, Sahabuddin. Saat itu, Sahabuddin bertanya tentang langkah konkret untuk peningkatan IPM warga Bantaeng dengan menyelaraskan pembangunan fisik dan non fisik.

“Agar pembangunan fisik dan non fisik ini bisa berjalan beriringan,” jelas dia. (*)


div>