SELASA , 23 OKTOBER 2018

Aneh, Kadis Pendidikan Tidak Tahu Jadwal Distribusi Soal UN SMP

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 26 April 2016 20:01

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Luwu Timur yang akan digelar 9-11 Mei 2016 mendatang, namun sampai sekarang ini, Kepala Dinas Pendidikan Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dikbuparmudora) Luwu Timur, Ismail, belum bisa memastikan kedatangan soal ujian UN tersebut.

“Sampai sekarang, saya belum memastikan kedatangan soal ujian UN, dikarenakan belum ada kepastian dari Dinas Pendidikan Sulsel untuk melakukan distribusi soal-soal UN di Luwu Timur,” jelas Ismail, Selasa (26/4).

Ismail mengatakan, untuk kepastian pendistribusi soal UN tingkat SMP kemungkinan pada 29 April. “Mungkin 29 April, Dinas Pendidikan Sulsel melakukan distribusi soal UN tersebut,” ujarnya.

Untuk daerah Luwu Timur ini, kata Ismail, soal UN sering di utamakan adalah Desa Bantilang, Kecamatan Nuha. “Bisanya Dinas Pendidikan Provinsi mengutamakan soal UN di desa Bantilang karena jangkauan sangat terpencil,” ungkapnya.

Ismail menjelaskan, untuk soal di UN kan dengan mata pelajaran, seperti mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Ismail menambahkan, untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya dua di Luwu Timur. “Kami fokuskan dua sekolah di Luwu Timur untuk ujian UNBK, yakni sekolah SMP Negeri 1 Malili dan SMP YPS Sorowako, karena dua sekolah tersebut sudah terpenuhi dari segi fasilitas,” katanya. (***)

Dedi


Tag
  • UN SMP 2016
  •  
    div>