JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Anggaran Bimtek, ACC Meminta DPRD Kota Transparan

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 11 Maret 2016 13:37

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Anti Corruption Commitee (ACC) Sulawesi meminta kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar untuk transpran dalam penggunaan dana Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menghabiskan anggaran senilai Rp 4,5 miliar.

Hal ini diungkapkan oleh Peneliti ACC Sulawesi, Anggareksa Ps, jika anggaran ini sangat kita sayangkan dikarenakan menggunakan anggrang yang sangat besar “DPRD harus tranparan kepada Publi. Dana ini dipakai untuk apa dan pablik juga bisa menilai apakah tepat atau tidak”ujarnya

Anggareksa menambahkan jika aggaran yang sat besar ini sangat disangakan disebabkan masi banyak yang perlu dibenahi khususnya infrantruktur jalan,tingkat kemiskinan di kota Makassar masih banyak. “Sekarang ini ilmu sudah mudah didapatkan, sebaiknya bimbingan teknisnya ini tidak usah keluar daerah lebih baik mendownload saja fael fael yang dibutuhkan,” katanya.

Dirinya juga sangat menyakan terhadapa anggota dewan yang terhormat yang menghabiskan begitu banyak uang rakyat dengan cara Bimtek. “Kalau mereka tidak bisa mendownload lebih baik pematerinya yang didatangkan ke Makassar, agar anggaran tidak terlalu banyak dikeluarkan dan ini yang paling kita sayangkan karena mereka menggunakan anggaran,” ungkapnya.


div>