MINGGU , 22 JULI 2018

Anggaran BOKB dan Operasional Rp 448 juta

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 06 Januari 2016 14:38

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Anggaran Biaya Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Sinjai, mencapai Rp 448 juta lebih. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Sinjai Tahun 2016.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Ir Hj Marwatiah MSi, saat menggelar Rapat dengan Para Penyuluh KB di Ruang Pola Kantor Bupati lama Sinjai, Rabu (6/1).

Menurutnya, anggaran tersebut akan dibagi di sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai.
“Untuk anggaran BOKB perkecamatan itu sebesar Rp 45 juta. Sedangkan untuk biaya operasional secara keseluruhan sebesar Rp 43 juta. Anggaran inilah yang akan dijadikan sebagai biaya operasional dari Alkon kebeberapa fasilitas kesehatan di Kabupaten Sinjai sehingga total anggaran yang digunakan untuk program KB ini sebesar Rp 448 juta lebih,” ujarnya.

Untuk menjalankan program ini nantinya, setiap kecamatan harus memiliki pengelola keuangan sendiri. “Jadi anggaran Rp 45 juta ini akan dikelola sendiri oleh orang yang ditunjuk sebagai pengelola keuangan. Makanya nantinya orang yang ditunjuk diharapkan bisa melakukan Konsultasi pengelolaan keuangan kepada PPTK kegiatan ini,” harapnya.

Menurutnya, rapat evaluasi dengan para penyuluh ini merupakan agenda tahunan untuk mengetahui bagaimana program ini berjalan di Masyarakat.

“Jadi apa yang digelar hari ini merupakan Agenda rutin Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluaraga Berencana untuk mengevaluasi kinerja penyuluh KB di lapangan,” pungkasnya.


div>