SENIN , 22 OKTOBER 2018

Anggaran Makan Minum Pemprov Capai Rp15 M

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 16 Februari 2016 13:31

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepela Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Arwien Aziz menyebutkan, anggaran konsumsi Pemprov Sulsel tahun ini berkisar Rp13 miliar hingga Rp15 miliar.

“Prinsip kita tahun ini tidak ada lagi yang namanya utang-utang. Anggaran makan dan minum tahun ini Rp13 atau Rp15 miliar,” ungkap Arwien yang ditemui di kantornya, Selasa (16/2).

Anggaran ini, kata dia, diperuntukkan untuk tamu-tamu di rujab Gubernur danĀ  jamuan-jamuan lainnya. “Sudah termasuk makanan sehari-hari, makanan harian gubernur, serta jamuan tamu seperti kunjungan RI 1, RI 2, dan menteri,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, permasalahan yang terkadang dihadapi pihaknya pada saat acara seremonial yang diadakan oleh SKPD lain. “Seharusnya yang menanggung konsumsi SKPD, tetapi diserahkan lagi ke biro umum. Padahal, SKPD kan juga sebenarnya punya anggaran,” tuturnya.

Khusus untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yang digelar besok, pihaknya hanya menyiapkan jamuan sarapan pagi di tempat transit bupati dan wakil bupati terpilih sebelum ke lokasi pelantikan, yakni di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. Selain itu, pihaknya juga menyediakan jamuan santap malam bupati dan wakil bupati terpilih bersama gubernur yang berlangsung selama dua malam ini.


Tag
  • Uang makan
  •  
    div>