RABU , 13 DESEMBER 2017

Anggaran Masjid 99 Kubah Dipangkas

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 29 November 2017 12:28
Anggaran Masjid 99 Kubah Dipangkas

Rancangan Masjid 99 Kubah di Makassar.( Dok. RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel, melalui Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang (SDACKTR), harus membuat alternatif pembiayaan untuk pembangunan masjid 99 Kubah di kawasan Centre Point Indonesia (CPI). Usulan dana sebesar Rp110 miliar untuk perampungan tidak sepenuhnya disetujui.

Kepala Dinas SDACKTR Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, dari total kebutuhan anggaran Rp170 miliar yang ditetapkan Rp60 miliar didalamnya untuk pembangunan masjid. Untuk itu, pihaknya masih membutuhkan Rp50 miliar lagi sehingga mampu mencapai target perampungan.

“Kita sudah usulkan di APBD Pokok 2018 namun yang disetujui hanya Rp60 miliar. Sehingga kita masih kekurangan Rp50 miliar,” ungkap Darmawan.

Meski begitu, kata Darmawan, pihaknya masih mengharapkan adanya perubahan pada saat pembahasan anggaran itu dilimpahkan ke Badan Anggaran (Banggar). “Kita masih berharap masjid bisa dirampungkan 2018 sesuai RPJMD. Kan masih dibahas di banggar,” imbuhnya.

Sementara tahun depan pengerjaan masjid itu diprediksi tersisa 35-40 persen saja. “Kita tengah menggarap kubah utama. Sekaligus menargerkan 42 kubah rampung dari 99 kubah,” tambahnya.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebelumnya mengatakan hadirnya masjid ini diharap menjadi ikon Sulsel. Juga jadi simbol Sulsel daerah yang lebih maju.

Dia menegaskan, masjid ini murni dibangun untuk membuat Sulsel lebih baik tanpa ada maksud dan kepentingan lain. (*)


div>