SELASA , 22 MEI 2018

Anggaran Pengadaan Obat Di RSUD Lutim Di Tambah

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 27 September 2012 10:58
Anggaran Pengadaan Obat Di RSUD Lutim Di Tambah

ilustrasi

ilustrasi

LUWU TIMUR – Dengan alokasi anggaran sebesar Rp12 miliar yang berasal dari APBD 2012, ditambah Rp6 miliar dari APBD Perubahan, Sektor kesehatan, khususnya pengadaan obat RSUD I Lagligo Wotu, Luwu Timur (Lutim), dinilai sudah sangat mencukupi, untuk itu diharapkan tidak boleh ada lagi keluhan dari masyarakat mengenai kesehatan apalagi tidak tersedianya obat di rumah sakit.

Hal ini ditegaskan anggota DPRD Lutim, H Usman Sadik, saat menjawab keraguan beberapa pihak, terkait tingginya alokasi anggaran untuk pengadaan obat-obatan RSUD I Lagaligo Wotu.

“Kami menyetujui penambahan anggaran pengadaan obat sebesar Rp6 miliar tersebut, dengan harapan tidak ada lagi keluhan masyarakat mengenai ketersediaan obat,” tegasnya.

Sebelumnya, pada pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2012 di DPRD Lutim belum lama ini, pimpinan rapat paripurna dan anggota Banggar terkesan meragukan daftar pengadaan obat yang diusulkan oleh pihak RSUD I Lagaligo sebagai tambahan senilai Rp6 miliar.

Pimpinan dan anggota banggar meminta pihak RSUD I Lagaligo, melalui direkturnya, untuk menghadirkan dokter ahli dalam rapat pembahasan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa daftar obat yang diusulkan oleh pihak RSUD I Lagaligo sudah mengakomudir kebutuhan obat dokter ahli atau sudah melalui proses mekanisme partisipasi.

Sementara itu, menurut Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Lutim, Yamin Maguna, dengan menghadirkan dokter ahli ke dalam sidang paripurna telah mengkerucutkan permasalam internal RSUD I Lagaligo. “Sebaiknya DPRD mengambil sikap tegas menyikapi hal ini,” kata Yamin. (k17/dj/C)


Tag
div>