Anggaran Renovasi Rujab Bupati Bulukumba Bersoal

Anggota Banggar DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti. (ist)

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Dinas Tata Ruang dan Pertanahan telah menyiapkan anggaran renovasi rumah jabatan (Rujab) Bulukumba senilai Rp 2 miliar di Anggaran tersebut tercantum di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok 2017.

Hanya saja, rencana renovasi rujab tersebut batal dilaksanakan, anggarannya di alihkan ke peningkatan kualitas lingkungan dan pemukiman. Tapi, hal tersebut mendapat sorotan dari anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bulukumba karena anggarannya sudah dilaksanakan sebelum APBD-P 2017 disahkan.

Anggota Banggar DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti gerah karena dinas tata ruang malah mengalihkan anggaran renovasi rujab bupati untuk kegiatan lain yakni, kegiatan peningkatan kualitas lingkungan dan pemukiman.

“Apa alasannya sehingga rehab rujab tidak dilakukan,” ungkapnya saat rapat Banggar di Gedung DPRD Bulukumba.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tataruang dan Pertanahan Bulukumba mengatakan, alasan dialihkannya anggaran renovasi rujab itu karena Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) akan melakukannya.

“Ada peluang dari Kemendagri terkait bantuan rehab rujab bupati. Kami telah memaparkan soal rehab rujab Bupati di Kemendagri. Karenanya, rehab tidak dilaksankan,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here