SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Anggaran Revitalisasi Pasar Sumpang Minangae Bertambah Rp 400 Juta

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 13 April 2017 14:35
Anggaran Revitalisasi Pasar Sumpang Minangae Bertambah Rp 400 Juta

Kadis Perdagangan Kota Parepare, H Amir Sabbi

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Revitalisasi Pasar Sumpang Minangae dengan anggaran sebesar Rp 6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN pada 2016 lalu kini bertambah Rp 400 juta, sehingga total anggaran kini Rp 6.4 miliar lebih.

Penentuan jumlah anggaran yang dikucurkan tersebut berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kolektif yang dikeluarkan Kementerian Agama.
“Kita sudah diundang melakukan review dari kementerian perdagangan. Kita sudah dikasi DIPA kolektif dengan total anggaran Rp 6.4 miliar lebih,” ujar H Amir Sabbi, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, saat ditemui di ruangan Humas Setdako Parepare, Kamis, (13/04).

Dengan dasar DIPA kolektif tersebut, pihaknya kini melakukan berbagai perbaikan, termasuk perencanaan realisasi anggaran dengan menyesuaikan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang bertambah Rp 400 juta tersebut. “Dengan dasar DIPA kolektif itu kita adakan perbaikan-perbaikan karena ada penambahan anggaran untuk pembangunan fisik, penambahana amggaran disesuaikan dengan perencanaan yang sudah ada, jadi gambar dan model tetap,” terang Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare ini.

Amir Sabbi juga menerangkan, jika proses perencanaan telah selesai, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai pelaksana teknik untuk melakukan pelelangan. “Jadi sementara ini kita tunggu perencanaan dan SK penentuan siapa PPK-nya. Setelah itu, masuk untuk dilelang . Sekarang ini sudah ada pasar darurat kami sediakan di sekitaran Warkop Bang Ali,” tandasnya. (Nia)


Tag
div>