RABU , 12 DESEMBER 2018

Anggaran Rumput Stadion Barombong Dialihkan ke Asian Games

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 18 Juli 2018 18:30
Anggaran Rumput Stadion Barombong Dialihkan ke Asian Games

Stadion Barombong. (Al Amin/rakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel hingga kini terus memperjuangkan penyelesaian pengerjaan Stadion Barombong dengan anggaran yang tersisa Rp63 miliar dari APBD dinilai sangat tidak memungkinkan untuk menyelesaikan stadion Barombong hingga 100 persen. Termasuk pengadaan aksesoris stadion dan rumput lapangan.

Namun sayangnya, untuk pengadaan rumput, tahun ini Pemprov tidak bisa mewujudkannya, pasalnya anggaran yang mendekati Rp10 miliar dari Kemenpora itu dialihkan ke Asian Games.

Kepala Dispora Sulsel, Sri Endang Sukarsi, membenarkan hal tersebut, bahkan ia telah melakukan konsultasi terkait penggantian anggaran pengadaan rumput tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi konsultasi ke kementerian, rupanya memang ada yang lebih mendesak, yaitu Asian Games, tapi kita juga dapat janji kalau tahun depan itu ada anggarannya,” kata Sri Endang, Selasa (17/7/2018) kemarin.

Selain itu, lanjut Sri, bukan hanya anggaran pengadaan rumput mengalami pengalihan, anggaran lainnya memang tahun ini mendapat pengalihan.

“Jadi memang anggara APBN hampir semua mengalami rasionalisasi. Begitu juga APBD. Kan kita sudah memenuhi syarat seperti pengajuan proposal. Dan itu sudah dipenuhi ke kemnepora,” paparnya.

Ia mengatakan pengerjaan yang dilakukan saat ini yakni penyelesaian bagian atap yang sudah mencapai progres 14,41 persen, terhitung sejak 9 Juli 2018. Selanjutnya Dispora akan melanjutkan pekerjaan dengan penambahan aksesoris stadion.

“Kalau sudah atap selanjutnya aksesoris, fasilitas, kursi dan hal lainnya, memang terkait kebutuhan stadion,” tutup Sri. (*)


div>