JUMAT , 19 JANUARI 2018

Anggota Aptakindo Mulai Registrasi SBU

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 29 September 2012 09:17

MAKASSAR-Salah satu asosiasi kontraktor di Sulsel, Aptakindo, menargetkan bisa terakreditasi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Dearah (LPJKD) Sulsel versi Undang-Undang (UU) yang dipimpin Ir Chalik Suang di Sulsel. Salah satu jalan yang ditempuh adalah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I di Sulsel. Ini adalah salah satu prasayarat agar bisa terakreditasi di LPJKD yang sah versi UU.

Musda digelar di Hotel Singgasana, belum lama ini.

Ketua Umum DPP Aptakindo, Prof Dr Ir Amos Neolaka, menjelaskan, selain di Susel, pihaknya juga akan menggelar Musda Aptakindo di lima provinsi lain, diantaranya Banjarmasin, Bali, Jawa Timur, dan Samarinda.

“Itu adalah salah satu prasayarat untuk mendapat akreditasi dari LPJK yang sah,” tegasnya.

Selain Musda Aptakindo, pada kesempatan itu juga dilakukan Musda Aspertanas. Tujuannya sama, untuk mendapat akreditasi dari LPJK.

Dalam musda, juga dibahas dan ditegaskan akan keabsahan LPJKD Sulsel versi UU yang dipimpin Chalik Suang. Bahkan, pihak pemerintah provinsi berjanji akan berupaya menyatukan perseteruan LPJK di Sulsel, antara Versi UU dan versi Kementerian PU.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua LPJKD Sulsel versi UU, Ir Chalik Suang, menegaskan, kalau LPJK yang dipimpinnya adalah sah sesuai aturan. Itu termaktub dalam putusan PTUN. Sehingga pihak yang memakai nama LPJK lainnya serta logo LPJK adalah ilegal. (RS10/dul/C)


Tag
div>