SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Anggota Dewan: Ada Kades Intimidasi Warga Pakai Raskin

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 17:22

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Anggota komisi III DPRD pangkep, Abdul Rauf mengatakan, telah menerima sejumlah aduan dari masyarakat tentang adanya tekanan untuk memilih calon bupati dengan iming-iming beras raskin. Bahkan menurut Rauf, berdasarkan dari laporan masyarakat bahwa telah ada ancaman jika warga tidak memilih calon sesuai keinginan kades atau lurah.

“Ini aduan dari masyarakat, ada kades dan lurah yang memaksa warganya memilih cabup tertentu. Mereka bahkan mengancam kalau tidak diikuti, maka warga tidak akan diberi raskin,” ungkap Rauf kepada RakyatSulsel.com, Selasa (29/9).

Rauf menyebutkan bahwa dirinya telah menerima laporan dari dua desa masing-masing dari Kecamatan Bungoro dan Kecamatan Balocci. Anggota Komisi III ini menyayangkan karena ada calon yang menggunakan cara-cara tidak terhomat seperti itu. Menurut dia, Panwaslu harus lebih aktif dan peka terhadap pelanggaran pemilu yang bisa mengganggu jalannya Pilkada di Pangkep itu.

“Panwas harusnya lebih peka. Struktur mereka kan sampai desa dan kelurahan. Ini bahaya bagi pelaksanaan pilkada yang kita inginkan damai dan demokratis,” ucap Rauf.


div>