KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Anggota Dewan Tidak Boleh Ngartis, Anang Hermansyah Protes

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 28 Januari 2015 18:04

RAKYATSULSEL.COM – Pasal 12 ayat 2 dalam Rancangan Peraturan DPR tentang kode etik yang melarang anggota dewan untuk terlibat dalam iklan, film dan sinetron menuai kritik dari anggota dewan dari kalangan artis. Salah satunya dari penyanyi kondang, Anang Hermansyah.

Suami dari Ashanty itu meminta agar semua pihak bisa bijaksana dalam mengeluarkan aturan. Terlebih, peraturan itu dinilai tidak detail menjelaskan soal larangan yang akan diatur.

“Bahwa tugas menjadi wakil rakyat itu bukan tugas sambilan. Saya masuk ke DPR bahwa saya sangat mengutamakan pekerjaan ini. Saya bilang bahwa pekerjaan ini hanya lima tahun yang harus bisa berikan kinerja terbaik,” ujarnya saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, (Rabu, 28/1).

Selain itu, Anang menilai bahwa aturan kode etik anggota dewan tidak boleh menumpulkan semangat berkesenian anggota.

“Bagaimana bisa berseni apabila ditumpulkan di DPR? Itu harus dimaknai secara dewasa. Di bidang lain juga seperti itu,” tukasnya.

Sebagai solusi, Anang menawarkan agar dilakukan penyempurnaan pasal tersebut dengan melibatkan para seniman dan pakar kesenian.

“Bagaimana berkesenian secara Pancasila, itu bukan hanya tugas praktisi kebangsaan tapi tugas seluruh masyarakat. Ini yang harus dipikirkan dengan baik,” tandas mantan suami Krisdayanti itu. (rmol)


div>