SENIN , 16 JULI 2018

Anggota DPD RI Minta Revisi UU Terorisme Harus Libatkan Tokoh Agama dan Ormas Islam

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 13 Maret 2016 14:29

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komite I, DPD RI, Ikbal Parewangi, menekankan agar Revisi UU Terorisme yang jadi prioritas untuk tahun2016 ini, di mana harus melibatkan tokoh agama dan Ormas Islam.

Hal ini disampaikan oleh Ikbal Parewangi saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda XIX DPD IMM di Gedung Sinjai Bersatu, Minggu (13/3).

Menurutnya, revisi UU Terorisme dengan melibatkan tokoh agama dan Ormas Islam, sangat perlu agar tidak melahirkan UU yang justru membuat ketakutan di kalangan tokoh agama dan masyarakat.

“Kalau tidak melibatkan jangan sampai dengan adanya hasil revisi UU Terorisme ini memunculkan ketakutan bagi ulama untuk berdakwa, ini yang kita tidak inginkan. Selain itu dengan adanya pelibatan ini juga tidak akan menghambat partisipasi umat dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Apakah selama ini tidak dilibatkan, kata dia, faktanya selama ini, tokoh-tokoh agama masih kurang dilibatkan. “Jadi dalam revisi UU ini, tokoh agama dan Ormas Islam harus membuat kajian sendiri lalu didorong sebagai usulan dalam pembahasan Revisi UU Terorisme. Selain itu, pemerintah DPR dan DPD harus membuka forum penyerapan Aspirasi terkait UU Terorisme ini,” terangnya.


div>