MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Anggota DPRD Minta Hasil Uji Kompetensi Pejabat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 08 Mei 2017 15:21
Anggota DPRD Minta Hasil Uji Kompetensi Pejabat

Gedung DPRD Bulukumba Ilustrasi. foto: net

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi A DPRD Bulukumba menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkab Bulukumba, Senin (8/5). Pemkab diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andi Ade Ariyadi, Asisten I Setda HA Syamsul Mulhayat, dan Kabag Hukum Nur Jalil SH.

RDP yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, Andi Arman, terkait dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). KASN merekomendasikan mutasi pejabat yang dilakukan Bupati Bulukumba dianggap melanggar aturan. Komisi A DPRD Bulukumba akan meminta klarifikasi terkait tindak lanjut rekomendasi KASN.

Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, H Ahmad (Fraksi Bintang Keadilan), mengatakan, dengar pendaapat sangat penting untuk memastikan rekomendasi KASN dijalankan. Ia mengatakan, anggota Komsi A DPRD Bulukumba sudah melakukan konsultasi ke kantor KASN.

Ahmad mengatakan, KASN sendiri sudah menyerahkan sejumlah dokumen, termasuk hasil uji kompetensi pejabat Bulukumba yang dijadikan dasar untuk menon jobkan sejumlah pejabat. “Kami (anggota komisi A), meminta juga hasil uji kompetensi dari badan kepegawaian. Hasil uji kompetensi itu akan kita sandingkan dengan dokumen yang diserahkan KASN, apakah ada pemalsuan atau tidak,” kata Ahmad.

Ahmad mengakui, dokumen mutasi berbeda-beda dengan yang diterima Komisi A. Ada dugaan pemalsuan dokumen. Karenanya, dokumen hasil uji kompetensi versi Pemkab Bulukumba diperlukan untuk memastikan apakah ada pemalsuan atau tidak terhadap pejabat Bulukumba yang di-nonjob-kan.

RDP Komisi A DPRD Bulukumba ini, sempat diskorsing. Itu dilakukan karena Sekertaris Daerah Bulukumba, Andi Bau Amal, belum datang. (***)


div>