MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Anggota DPRD Minta Pemberhentian Perangkat Desa Harus Sesuai Prosedur

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 08 Maret 2017 18:43
Anggota DPRD Minta Pemberhentian Perangkat Desa Harus Sesuai Prosedur

ILUSTRASI

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Sinjai, Muh. Sabir meminta kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten Sinjai, agar menyampaikan kepada kepala Desa supaya tidak seenaknya mengganti Perangkat Desa. Seperti yang terjadi di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpo, Kabupaten Sinjai.

Hal ini disampaikan oleh, Muh. Sabir saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja di Gedung DPRD Sinjai, Rabu (8/3).

Menurutnya, pemberhentian perangkat Desa oleh Kepala Desa harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan tidak serta merta harus melakukan pergantian.

“Jadi tolong pak kadis pemberdayaan Masyarakat desa sampaikan kepada kepala desa, agar jangan dilakukan seperti itu jika tidak sesuai dengan prosedur, karena saat ini tidak ada lagi hak progregatif kepala Desa. Pemberhentian Perangkat Desa harus sesuai dengan Aturan, semuanya ada aturannya,”pungkasnya

Senada, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menyampaikan bahwa persoalan penggantian perangkat desa memang perlu kehati-hatian.

“Karena tidak ada juga aturan yang mengatakan jika tidak sejalan dengan Kades, maka harus dilakukan pergantian perangkat desa,”terangya


div>