SENIN , 22 OKTOBER 2018

Anggota DPRD Pulau Taliabu, Studi Banding ke Takalar

Reporter:

Supahrin

Editor:

Muhammad Alief

Selasa , 24 Juli 2018 21:39
Anggota DPRD Pulau Taliabu, Studi Banding ke Takalar

Penjabat Sekkab Takalar Drs H Arsyad MM, saat menerima rombongan Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, bersama rombongannya melakukan studi banding di Kabupaten Takalar dan diterima langsung oleh Penjabat Sekkab Takalar Drs H Arsyad MM, di ruang rapat pimpinan, lantai III, Kantor Bupati Takalar, Selasa (24/7).

H Arsyad mengucapkan selamat datang di wilayah Kabupaten Takalar dan berterima kasih karena telah memilih Kabupaten Takalar sebagai lokasi studi banding. Pada kesempatan tersebut, ia juga memaparkan secara singkat letak geografis dan profil Kabupaten Takalar, termasuk hasil sandang dan pangan masyarakat Takalar.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan menjadikan Kabupaten Takalar sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Sulawesi Selatan dan kedepan akan membangun sebuah kawasan ekonomi khusus, salah satunya  kawasan industri, tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan roda perekonomian Kabupaten Takalar.

“Kami harap, kita dapat saling belajar dan menukar pikiran dan dapat saling menukar informasi dalam mewujudkan kabupaten yang lebih maju,” harap H Arsyad.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Moh Nuh Hasi, S.Pd, selaku pimpinan rombongan mengatakan, bahwa studi banding tersebut dilakukan terkait dengan pengembangan sektor perikanan laut dan pendistribusian hasil perikanan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar.

“Kami memilih Kabupaten Takalar untuk melakukan studi banding, karena¬† diketahui bahwa di Takalar ini sebagai salah satu kabupaten maju di Provinsi Sulsel. Karena dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari berbagai sektor, terutama dalam bidang perikanan laut. Hal ini dapat terlaksana karena sistem pengelolaan yang baik dan terarah, serta adanya dukungan dari masyarakat terhadap segala kebijakan pemerintah daerah, sehingga berdampak positif bagi Kabupaten Takalar,” ungkap Moh Nuh Hasi.(*)


div>