KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Angka Kemiskinan Turun Sedikit, Bupati MB Kecewa Berat

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 07 Juni 2017 16:07
Angka Kemiskinan Turun Sedikit, Bupati MB Kecewa Berat

Bakal Calon Bupati Enrekang incumbent Muslimin Bando

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM- Bupati Enrekang H. Muslimin Bando mengaku kecewa dengan laporan bawahannya yang sukses menurunkan angka kemiskinan hingga mencapai 300 kepala Keluaraga.

Kekecewaan orang nomor satu di Bumi Massenrempulu ini, disebabkan karena menurutnya itu masih terlalu kecil persentasenya dibandingkan dengan jumlah KK penerima beras miskin (Rasta/ raskin) se kabupaten Enrekang yang mencapai 18.840 KK.

” masih malamma, angka ini kecil kalau hanya turun 300 kk keluarga miskin, saya masih menilai terlalu lamban angga penurunannya. Janganki tinggal diam. ” Ujar Muslimin Bando saat menggelar jumpa pers di Pendopo Rujab Bupati, Selasa sore (6/6/2017).

Dikatakannya kalau hanya turun 300 KK setiap tahunnya, berarti hanya 1500 KK selama dirinya menjabat bupati 5 tahun. Sementara seorang bupati maksimal menjaat 10 tahun. Ini berarti hanya bisa menurunkan angka 3000 kk selama 10 tahun.

“kita maunya cepat bekerja dan melayani kebutuhan rakyat, terutama yang menyakut peningkatan kesejahteraan warga yang tergolong fakir miskin dan anak anak terlantar karena ini menjadi amanat UUD 1945 demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Enrekang.” Ujar Muslimin Bando di hadapan sejumlah kepala Dinas yang menghadir. (***)


Tag
div>