SENIN , 22 OKTOBER 2018

Angkut 75 Ton Bantuan, Kapal Kemanusian Semen Tonasa Bergerak Menuju Palu

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Rabu , 03 Oktober 2018 07:43
Angkut 75 Ton Bantuan, Kapal Kemanusian Semen Tonasa Bergerak Menuju Palu

Bupati Pangkep, saat melepas Secara resmi Kapal Kemanusiaan Tonasa Line XVIII, di pelabuhan Biringkassi, selasa (02/10).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kapal Tonasa Line XVIII milik perusahaan afiliasi PT. Semen Tonasa yang memuat 75 ton bantuan kemanusiaan, resmi bertolak ke Palu, Sulawesi tengah. Kapal bercorak biru laut tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid di pelabuhan Biringkassi, Selasa (02/10).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Direktur utama PT Semen Tonasa Subhan, jajaran Forkopimda kabupaten Pangkep, serta Kepala Syahbandar Pelabuhan Biringkassi

Selain bantuan makanan, dan obat-obatan, kapal kemanusiaan ini juga membawa total 77 orang relawan termasuk relawan medis yang terdiri dari dokter dan perawat.

“Alhamdulillah, sekitar 75 ton bantuan untuk saudara kita di sana, Ini adalah sumbangsih semua elemen masyarakat Pangkep,” ujar Dirut PT. Semen Tonasa, Subhan.

Subhan, menambahkan kapal pengangkut semen tujuan Samarinda tersebut sengaja diminta membawa bantuan untuk korban gempa dan tsunami.

“Kapasitas kapal sendiri 8.200 ton yang memuat semen curah, dan khusus ini muatan kita kurangi 200 ton untuk mengakomodir bantuan,” tambahnya.

Terpisah Bupati Pangkep Syamsuddin berterima kasih kepada PT. Semen Tonasa yang hadir mendukung kebutuhan transportasi untuk mengangkut bantuan kemanusian.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk saudara kita di Palu. Sangat banyak memang yang menyumbang namun ada keterbatasan tranportasi, dan saya rasa disini Tonasa hadir,” ujar Syamsuddin.

Untuk memudahkan proses pengisian, pengangkutan dan distribusi, bantuan sendiri dikemas dalam di jumbo bag, yang total keseluruhan berjumlah 212 buah, atau kurang lebih 75 ton, diperkirakan kapal kemanusiaan ini tiba di Palu hari ini, Rabu (03/10).


div>