SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Annas Ma’amun Jadi Tersangka Lagi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 20 Januari 2015 22:27

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Riau non aktif Annas Ma’amun sebagai tersangka kasus dugaan suap pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2014 dan atau RAPBD Tambahan 2015 di Pemprov Riau.

“AM diduga memberi atau menjanjikan sesuatu ke pegawai negeri atau penyelenggara negara dengan maksud untuk berbuat sesuatu,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (20/1).

KPK juga menjerat mantan anggota Komisi C DPRD Riau A. Kirjuhari sebagai tersangka. Politisi PAN itu diduga menerima suap yang diberikan oleh Annas Maamun.

Oleh KPK, Annas disangka melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau pasal 13 junto pasal 55 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31/1999 sebagaimana diubah menjadi Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Tipikor. Sementara, Kirjuhari disangka melanggar pasal 12 huruf a atau b atau pasal 11 undang-undang yang sama.

Annas Maamun sendiri saat ini menyandang status tersangka dalam perkara dugaan suap alih fungsi hutan di Pemprov Riau. Dia juga tengah menjalani proses penahanan di Rutan KPK. (rmol)


Tag
  • korupsi
  •  
    div>