SENIN , 18 DESEMBER 2017

Anne Avantie Gelar Karya 1.000 Anak Disabilitas Membatik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 11:55
Anne Avantie Gelar Karya 1.000 Anak Disabilitas Membatik

Anne Avantie (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Berkiprah selama 28 tahun di dunia fashion membuat sosok Anne Avantie kian mencintai Indonesia. Dan melalui bentang karya kebaya kontemporer dan batik-nya, sang maestro tersebut berhasil membuai mata dan mendoktrin masyarakat untuk cinta terhadap budaya juga tanah air.

Pada perayaan Hari Batik Nasional kali ini, cinta Anne pada tanah air kian menggebu dan bertambah besar. Meski sosok Anne sempat melihat batik hanya selembar kain, namun lambat laun ia memaknai lembaran kain tradisi tersebut sebagai sesuatu yang memberikan perubahan yg besar dalam hidupnya.

Melalui batik karyanya kian bergema di seluruh bangsa, hingga akhirnya dapat menjadi pijakan banyak orang.

“Batik bagi saya adalah selembar kain yang tak hidup tapi memiliki roh yang dapat menghidupi banyak pihak. Bagi saya batik semakin lama ada getaran cinta yang terjadi seperti sepasang anak manusia yang saling menjalin cinta, selalu kangen dan ingin tak tercipta jarak,” ujar Anne, Selasa (3/10).

Anne menyebutkan, keinginannya untuk bebagi berkah dengan sesama, berikut rasa cintanya terhadap bumi pertiwi juga batik itulah yang ingin Anne Avantie gaungkan di Hari Batik Nasional kali ini.

“Demi kecinraan terhadap batik dan sesama, kami akan mengadakan sebuah acara bertajuk Gelar Karya 1.000 Anak Disabiltas Membatik di Semarang, (4/10) di area kota lama, ” jelasnya.

Perhelatan akbar yang digelar Yayasan Anne Avantie dan Bina Anne Avantie Sahabat Disabilitas ini, juga menjadi salah satu acara besar yang akan mendapatkan Penganugerahan dari Museum Rekor Indonesia.

Hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Anne karena berhasil mengumpulkan ribuan kaum difabel untuk berkarya mengharumkan Indonesia di mata dunia.


Tag
  • Anne Avantie
  •  
    div>