RABU , 23 MEI 2018

Ansri – Mujrin Menguat Di Polman

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 17 September 2012 11:13

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Uupati Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Asri Anas – Mujrin M terus menguat. Itu terlihat dari hasil di survei Indeks politica Indonesia (IPI) pada Agustus hingga pertengahan September 2012 ini.

Survei IPI kali ini dilakukan dengan cara simulasi paket pasangan yang di anggap berpeluang maju sebagai calon kandidat bupati dan wakil bupati di Polman 2013.

Direktur Survei IPI A Sri Wulandani mengatakan, ada 15 nama yang potensial yang disurvei popularitas dan elektabilitasnya, tapi yang masuk dalam tujuh besar pasangan yang berpeluang untuk menangkan pilkada sinjai diantaranya Najamuddin Ibrahim, Iskandar Muda, Asri Anas, Mujrin M Yamin, Kamil S Mengga dan Naharuddin.

“Survei kali ini fokus pada pasangan yang serasi, dan dari tujung nama yang mencuat sevara perseorangan, ternyata juga mencuat setelah dipasangkan,” ungkapnya.

PAsangan yang menduat adalah Asri Anas – Mujrin M Yamin, disusul A Ibrahim Masdar – Arifuddin Toppo, kemudian Iskandar Muda – Najamuddin Ibrahim dan Asri Anas – Kamil S Mengga.

“Empat pasangan ini, memiliki peluang untuk menang apabilah betul-betul menyatukan kekuatan di Pemilukada Polman 2013 nanti.

Survei IPI yang dilakukan selama 20 hari terhadap pasangan kepala daerah yang cocok di Polman, Sulbar, melibatkan sekitar 480 responden yang disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Polman, menggunakan metode sampling acak berjenjang serta wawancara lansung dengan responden, dengan tingkat kepercayaan survei 95 % dan margin of error 2%.(RS6/C)


Tag
div>