SABTU , 21 JULI 2018

Antar Istri Jenderal, Oknum TNI AU Pukul Jurnalis

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 21 Oktober 2016 18:37
Antar Istri Jenderal, Oknum TNI AU Pukul Jurnalis

Oknum TNI AU yang memukul wartawan Harian Rakyat Sulsel (Raksul) di Jl Gunung Merapi, Makassar, Jumat (21/10) sore. foto: rakyat sulsel,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini seorang oknum TNI AU memukul seorang wartawan Harian Rakyat Sulsel (Raksul) di Jalan Gunung Merapi, Makassar, Jumat (21/10) sore.

AS (22), yang merupakan korban (jurnalis), menceritakan, kronologis pemukulan yang dialami. Menurutnya, rombongan keluarga TNI AU hendak singgah di salah satu restoran di Jl Gunung Merapi, Makassar. Saat itu mobil rombongan tersebut baru ingin memarkir kendaraannya.

“Saya melintas di Jl Gunung Merapi setelah dari liputan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan hendak ke kantor redaksi menulis berita. Saat itulah saya bertemu rombongan keluarga TNI AU itu,” bebernya.

Saat itu, pengawal rombongan yang merupakan anggota TNI AU mengatur lalu lintas dan korban pemukulan berada tepat samping rombongan. Setelah ingin jalan, oknum TNI AU langsung menghampiri korban dan menganiayanya. Tanpa basa-basi tangan oknum TNI ini, melayang ke kepala korban sebanyak tiga kali, badan sekali, dan sempat didorong.

“Saat hanya berniat memberikan jalan kepada mobil sedan itu untuk jalan, setelah itu saya mengikut ke belakangnya. Tapi saya langsung dihampiri pengawal lalu dipukuli. Setelah mengaku wartawan baru berhenti memukul saya,” ujar korban. (***)


div>