Antisipasi Aksi Penipuan, PDAM Kerjasama Bank BTN | Rakyat Sulsel

Antisipasi Aksi Penipuan, PDAM Kerjasama Bank BTN

Untuk Pembayaran Biaya Pemasangan Baru

Sabtu , 29 September 2012 09:24
Total Pembaca : 725 Views
ilustrasi

Baca juga

ilustrasi

MAKASSAR – PDAM Kota Makassar terus berbenah. Salah satunya dengan bekerjasama Bank Tabungan Negara (BTN). Mulai 1 Oktober 2012, bagi masyarakat yang melakukan pemasangan baru, maka pembayaran biayanya dilakukan di Kantor BTN.

Ada empat kantor BTN yang ditunjuk untuk menerima pembayaran biaya pemasangan baru PDAM, yaitu untuk Kantor Wilayah I PDAM maka pembayaran dilakukan di Bank BTN Jl. Andalas, Kantor Wilayah II PDAM di Bank BTN BTP, Blok M. Kemudian untuk Kantor Wilayah III PDAM dilakukan di Bank BTN Jl. Abd. Dg. Sirua, serta Kantor Wilayah IV PDAM pembayarannya dilakukan di Bank BTN Jl. Cendrawasih.

Menurut Rahmila Sari, Staff Humas PDAM Kota Makassar, hal ini dilakukan setelah melihat makin maraknya aksi penipuan terhadap masyarakat sebagai calon pelanggan yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. “Selain itu, sekaligus meminimalisir terjadinya kerugian yang dialami oleh masyarakat,” jelasnya kemarin.

Rahmila Sari menjelaskan, calon pelanggan diharapkan mendaftar/datang langsung ke Kantor Wilayah terdekat dan tidak menggunakan jasa orang lain calo. “PDAM Kota Makassar tidak bertanggung jawab atas risiko transaksi ilegal yang dilakukan di luar Kantor PDAM Kota Makassar. “Transaksi penyetoran biaya pemasangan baru ini mulai pukul 08:00 s.d 13:00 WITA setiap hari kerja,” tambahnya. (*)