JUMAT , 20 JULI 2018

Antisipasi Bentuk Kecurangan, SMPN 2 Parepare Kini Terapkan PPDB Online

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 12 Juni 2017 16:04
Antisipasi Bentuk Kecurangan, SMPN 2 Parepare Kini Terapkan PPDB Online

Ilustrasi.

PAREPARE, RAKSUL.COM – Hampir semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Parepare kini menerapkan sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online. Salah satunya SMPN 2 Parepare, namun sekolah ini menerapkan aplikasi online yang berbeda dari sekolah lainnya, yang tidak melalui satu pintu, yaitu Dinas Pendidikan.

Pelaksanaan PPDB berbasis online yang digelar tahun ajaran 2017/2018 tingkat SMP ini merupakan kali pertama di Kota Parepare, dengan tujuan mendukung Program Pemerintah menuju Smart City. Selain itu, PPDB dengan sistem online ini diharapkan dapat menjadi langkah dalam mengantisipasi segala bentuk kecurangan, seperti pencaloan, pungutan liar (pungli), Lewat Jendela (Letjen) atau Nota Sakti.

Informasi ini diungkapkan Kepala SMPN 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah. Menurutnya, dengan PPDB online ini dapat memudahkan peserta didik dalam proses pendaftaran, tanpa harus antri atau datang ke sekolah.

“PPDB Online adalah bentuk dukungan sekolah dengan Program Pemerintah Kota, yaitu Parepare menuju smart city. Dengan PPDB Online ini juga, kita harapkan tidak ada lagi kecurangan, baik itu pencaloan, pungli, dan semacamnya,” terang Srikandi berkacamata ini.

Pelaksanaan PPDB Online dilaksanakan mulai Senin, 12 Juni hingga Kamis, 15 Juni mendatang, melalui website SMPN 2 Parepare di www.smpn2-parepare.sch.id. Sri berharap, calon peserta didik dapat memanfaatkan watu tersebut dengan seefesien mungkin.


Tag
div>