JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Antisipasi Hujan, Empat Pawang Hujan Disiapkan di Hut Makassar

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 07 November 2017 14:54
Antisipasi Hujan, Empat Pawang Hujan Disiapkan di Hut Makassar

Warga Kota Makassar Banjiri Gerak Jalan Sehat HUT Kota Makassar ke 410 tahun beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia penyelenggara Hari ulang tahun (Hut) Kota Makassar yang ke-410 telah melakukan berbagai persiapan guna menyukseskan resepsi Kota Daeng pada, Kamis (9/11/2017) mendatang.

Persiapan mulai doa dan dzikir bersama, anjangsana ke panti asuhan, persiapan lokasi penghormatan kepada para leluhur (bersejarah) juga membunyikan sirine secara serentak, pada tanggal 9, tepat pukul 09:00.

Namun, dari semua rangkaian persiapan itu, tak kalah penting adalah hujan saat puncak hari spesial Kota Makassar tercinta ini. Oleh sebab itu, panitia telah menyiapkan pawang hujan “dukung sakti” untuk menangkis turunnya hujan saat acara berlangsung nanti.

“Yang jelas sebagai antisipasi, kami siapkan empat pawang hujan untuk menangkal hujan saat kegiatan nanti,” canda Andi Khadijah Iriani, Panitia HUT Kota Makassar, Senin (6/11).

Meski dianggap hal biasa, akan tetapi segala kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi, cuaca buruk. Seperti laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) beberapa waktu lalu, mulai bulan November sampai akhir tahun ini curah hujan akan meningkat.

Untuk itu, panitia HUT Kota Makassar harus mengantisipasinya. Oleh sebab itu, Iriani yang juga kepala Bappeda Kota Makaassar ini berharap semua persiapan yang dilakukan ini, bertujuan agar acara berjalan lancar.

“Tentu semua itu bertujuan agar gelar acara tahunan nanti berjalan lancar,” harap dia. (*)


div>