SELASA , 23 OKTOBER 2018

Antisipasi Kebakaran Hutan, Kapolsek Manuju Intensifkan Patroli

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 20 September 2018 16:21
Antisipasi Kebakaran Hutan, Kapolsek Manuju Intensifkan Patroli

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Kebakaran hutan yang sering terjadi akibat kemarau panjang akhir-akhir ini, menjadi perhatian serius jajaran Polsek Manuju Polres Gowa.

Berbagai upaya pun dilakukan Kapolsek Manuju, Iptu Kasmawati guna menjamin keamanan hutan dari kebakaran yang dilakukan pihak yang tidak bertanggungjawab di wilayah kerjanya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat di wilayah Polsek Manuju agar senantiasa menjaga lingkungan sekitar dari berbagai hal negatif khususnya kebakaran hutan.

“Mengimbau kepada masyarakat Manuju agar di musim kemarau ini tidak melakukan pembakaran. Membuka lahan dengan cara membakar itu melanggar undang-undang. Makanya, saya himbau jangan ada lagi yang membakar,” ujarnya di Polres Gowa, Kamis (20/9).

Ia menambahkan, beberapa upaya juga dilakukan untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan baik disengaja pun tidak disengaja.

“Upaya yang kami lakukan dengan patroli bersama Manggala Agni dan anggota Polsek Manuju juga untuk menjaga kebakaran hutan. Mungkin masyarakat yang belum sadar kami juga akan gandeng pihak kehutanan untuk melakukan sosialisasi bagaimana caranya membersihkan lahan yang aman,” ungkapnya.(***)


Tag
div>