MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkot Parepare Bakal Gelar Pasar Murah

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 02 Agustus 2018 20:00
Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkot Parepare Bakal Gelar Pasar Murah

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Menyikapi kelangkaan gas elpiji melon atau ukuran berat 3 kg, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan menggelar operasi pasar murah bekerjasama dengan PT Pertamina.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Perdagangan, Ira Irawaty saat ditemui diruangannya, Kamis (2/8/2018).

“Pihak kami sudah bertemu dengan pihak Pertamina. Kami meminta adanya penambahan kuota gas untuk Parepare, tapi pihak Pertamina memilih untuk melakukan operasi pasar karena menganggap kuota gas di Parepare lebih dari cukup,” ujar Ira.

Diduga lanjutnya, kelangkaan gas elpiji 3 kg karena ada oknum-oknum yang sengaja menjual gas ke daerah lain.

“Itu masih dugaan. Kami belum bisa memastikan apa benar penyebab kelangkaan karena hal itu,” ungkap Ira.

Sementara, Sekretaris Dinas Perdagangan, Bahar mengatakan, operasi pasar ini akan digelar di empat kecamatan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 15.500.

“Biasanya dijual Rp. 20 ribu karena langka, bahkan hingga Rp.30 ribu. Jadi dengan adanya operasi pasar akan dijual sesuai harga standar,” papar Bahar.

Untuk operasi pasar ini, warga diharap membawa identitas berupa KTP atau KK. “Warga diminta membawa KTP atau KK saat akan membeli. Untuk saat ini kami belum mengetahui berapa kuota yang diberikan saat operasi pasar, besok baru bisa diketahui,” tutup Bahar. (MP1)


div>