RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Antisipasi Krisis Air Bersih di Makassar, Begini Upaya Dewan

Reporter:

Arini Pratimi

Editor:

Iskanto

Jumat , 24 Agustus 2018 06:57
Antisipasi Krisis Air Bersih di Makassar, Begini Upaya Dewan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar berencana melakukan komunikasi bersana Perusahaan Daerah (Perusda) PDAM, untuk secepatnya mengendalikan krisis air yang mulai dikeluhkan warga. Terlebih karena saat ini sudah memasuki awal musim kemarau.

Menurut  Komisi D DPRD Makassar, Iqbal Djalil, mengatakan pemetaan titik lokasi yang rawan dan ketersediaan stok di musim kemarau, bakal menjadi bahan komunikasi bersama PDAM nantinya.

“Segera kami berkoordinasi bersana PDAM dulu untuk mencarikan solusi. Intinya harus ditahu wilayah mana itu dulu,” katanya.
Menurut IJ, distribusi air bersih PDAM ditemukan tetap lancar di sejumlah lokasi. Namun, di beberapa wilayah juga terdapat keluhan dari masyarakat. “Saya tinggal di Sudiang tapi tidak merasakan itu, kalau sudah ditahu dimana titiknya baru kita arahkan PDAM untuk tangani itu,” ungkapnya saat di konfirmasi, Rabu (22/8).
Anggota Komisi B yang juga Legislator Dapil V Mariso, Mamajang dan Tamalate, Hasanuddin Leo, mengatakan krisis air di wilayahnya bukan hanya  disebabkan oleh penurunan debit air. Akan tetapi, sebut dia, bisa akibat  tingkat kebocoran air yang belum mampu diminimalisir  PDAM.
“Krisis air di wilayah ini memang bukan karena disebabkan debit air ke wilayah ini berkurang tapi juga karena masih banyak kebocoran ,” tuturnya. (*)

div>