KAMIS , 19 JULI 2018

Antisipasi paham radikal, Supri Mengumpulkan Tokoh Agama

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 26 Februari 2016 10:43

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Badan Kesbang, Politik dan Linmas Kabupaten Soppeng menyelenggarakan pertemuan Forum Kerukunan Beragama di ruang Kerja Kesbangpol dan Linmas Soppeng, Kamis (25/2).

Pada pertemuan tersebut, antisipasi penganut kepercayaan masyarakat dan kelompok gafatar dikawatirkan akan memasuki wilayah kabupaten Soppeng,

“Hal ini harus kita antisipasi bersama, semua pihak termasuk masyarakat dan tokoh masyarakat sedini mungkin melaporkan jika ada tanda tanda keterkaitan pergerakan tersebut,” ujar Wakil Bupati Soppeng, Supriansa.

Selain itu, menurut Supri, sapaan akrabnya Supriansa, pelarian ISIS pasca peledakan BOM di Jalan Tamrin Jakarta dan mewaspadai Organisasi Lesbian, gay, basexual, dan transgender (LGBT) yang berlindung dibawah naungan HAM di Eropa juga harus menjadi perhatian.

“Untuk itu, mari kita semua bersama-sama menciptakan toleransi beragama dan kerukunan umat beragama, supaya tercipta hubungan yang harmonis sehingga tercipta keamanan diantara masyarakat di Kabupaten Soppeng,” pinta Supri.

Di tempat yang sama, Kepala Kesbang Politik dan Linmas, Sarianto mengatakan, untuk mengantisipasi paham radikalisme, Isis dan LGBT, maka aparat yang terkait seperti Polres Soppeng, Dandim 1423, Kementerian Agama, Kesbangpol dan tokoh Agama bersama-sama melakukan antisipasi dini dengan melakukan Monitoring guna mencegah perkembangan aliran ini.

“Kita harus tetap waspadai pergerakan ini, untuk itu semau pihak terkait harus tetap bersinergi untuk mendeteksi secara dini,” katanya.


div>