SELASA , 12 DESEMBER 2017

Antisipasi Partisan Masuk PPK, KPU Gowa Perketat Tes Wawancara

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 17:27
Antisipasi Partisan Masuk PPK, KPU Gowa Perketat Tes Wawancara

ilustrasi

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menyeleksi dan merekrut calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Ketua Komisioner KPU Gowa, Arif Budiman mengatakan perekrutan PPK tersebut telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan KPU RI Nomor 12 Tahun 2017.

“Sekaitan dengan langkah yang dilakukan untuk merekrut PPK kita akan menghindari calon yang berpotensi terlibat atau titipan partai politik tertentu,” kata Arif, Rabu (25/10).

Ia menambahkan, pihaknya juga tidak akan menerima calon PPK yang terdeteksi bagian dari tim sukses calon tertentu. “Kami juga akan langsung mencoret nama calon PPK yang diberafiliasi dengan bakal calon gubernur tertentu,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan memperketat penggalian informasi terhadap calon anggota PPK pada saat wawancara termasuk adanya tanggapan masyarakat yang ditujukan kepadanya.

“Tahapan perekrutan ini akan diberikan yang luas kepada masyarakat untuk menyampaikan secara tertulis dilengkapi identitas diri mulai tanggl 24 Oktober sampai 27 Oktober 2017 ke Kantor KPU Gowa di Jalan Andi Mallombassang, Sungguminasa,” ungkapnya.

Menurutnya, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Gowa akan bekerjasama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk menggali informasi terhadap nama calon PPK yang dinyatakan lolos tes tertulis.


div>