RABU , 23 MEI 2018

Antisipasi Stok Pangan, DKP Makassar MoU Dengan Bulog

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 26 Oktober 2017 20:35
Antisipasi Stok Pangan, DKP Makassar MoU Dengan Bulog

Kepala Subdivre Badan Usaha Logistik Makassar Abd Mukti dengan Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Sri Susilawati, di Ruang Kasu Divre Bulog Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (25/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Badan Usaha Logistik (Bulog) Kota Makassar terkait kerja sama pengadaan cadangan beras.

Pelaksanaan Mou kedua belah pihak dilakukan oleh Kepala Subdivre Badan Usaha Logistik Makassar Abd Mukti dengan Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Sri Susilawati, di Ruang Kasu Divre Bulog Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (25/10).

Kepala Bidang Kerawanan Distribusi dan Cadangan Pangan DKP2 Kota Makassar, Moch Azhari mengatakan bahwa perjanjian antara kedua belah pihak merupakan bentuk kerjasama dalam mengantisipasi kerawanan pangan di wilayah Kota Makassar.

“Ini untuk pertama kalinya Pemkot Makassar mempunyai cadangan beras sendiri, dan kita telah bekerja sama dengan Bulog, kita akan mendistribusikannya kemasyarakat jika sewaktu waktu  dubutuhkan,” kata Azhari.

Menurutnya, MoU dengan Bulog Kota Makassar tersebut dalam rangka pengadaan cadangan beras Pemkot Makassar sebanyak 5 ton, khususnya untuk pendistribusian dan mengantisipasi kerawanan pangan.

“Cadangan beras yang kita punyai totalnya berjumlah 5 ton dan tetap  menjadi stok, dan apabila tahun ini tidak terpakai, tetap akan menjadi stok cadangan pada tahun 2018 dan tentunya  stock ini cukup untuk memenuhi kebutuhan jika sewaktu waktu kita butuhkan,” pungkasnya. (*)


div>