SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Antusiasnya Petani Bawang Enrekang Miliki Kartu Rakyat Sejahtera IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Mei 2018 19:02
Antusiasnya Petani Bawang Enrekang Miliki Kartu Rakyat Sejahtera IYL-Cakka

int

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Enrekang yang terkenal dengan produktifitas bawang merahnya dilirik oleh Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) sebagai komoditi unggulan di Sulsel.

Jika produktifitasnya terus ditingkatkan, maka bawang merah asal Enrekang bisa mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, butuh keberpihakan ke petani.

Melalui program unggulan rumah produktif milik IYL-Cakka, para petani diyakini bisa meningkatkan produktifitasnya. Apalagi, duet ini memiliki Kartu Rakyat Sejahtera yang diadalamnya mencover bantuan pertanian, seperti bibit dan benih, serta pupuk.

Salah seorang petani bawang di Kecamatan Anggeraja, Baso mengatakan, rumah produktif dan kartu rakyat sejahtera IYL-Cakka sangat didambakan warga untuk direalisasikan.

“Mayoritas kita disini petani bawang merah, semoga dengan terpilihnya nanti Pak Ichsan kita para petani bawang dapat merasakan manfaatnya. Apalagi dengan program rumah produktifnya. Siapa tahu disana nanti ada pengolahan bawang yang lebih baik lagi,” kata Baso.

Baso menuturkan, selama ini bawang hasil produktifitas Kabupaten Enerekang telah menyentuh pasar kalimantan dan beberapa kota besar lainnya. “Kalau kita di Enrekang, bawang itu sudah sampai di kalimantan dan beberapa kota lainnya. Kita sangat yakin, melalui rumah produktif IYL-Cakka dan Kartu Rakyat Sejahtera itu bisa meningkat lagi,” tandasnya. (*)


div>