RABU , 14 NOVEMBER 2018

Anwar Sadat Siap Maju di Pilkada Wajo

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 11 Agustus 2017 11:26
Anwar Sadat Siap Maju di Pilkada Wajo

Baliho Anwar Sadat. foto:fo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB Anwar Sadat menegaskan siap berkompetisi di Pilkada Wajo 2018 mendatang.

Hal itu setelah adanya survei yang menempatkan elektabilitasnya saat ini mencapai di kisaran 2 persen. Capaian electoral tersebut dilaporkan belum disertai adanya sosialisasi yang dilakukan secara massif oleh Anwar Sadat.

“Selama ini saya tidak pernah bersosialisasi untukĀ  maju. Tapi hanya dorongan dari teman-teman dari pesantren dan ada juga hasil survei dikelurkan oleh partai lain, jika saya memiliki hasil survei dua persen,” kata Anwar Sadat saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Kamis (10/8).

Dengan adanya hasil survei tersebut, dirinya diminta untuk meningkatkan elektabilitasnya, untuk meningkatkan bargaining politik maju di Pilkada Wajo. Apalagi PKB memiliki tiga kursi di parlemen yang dianggap bisa diperhitungkan, baik itu kosong satu maupun kosong dua. “Artinya melihat adanya dorongan dari masyarakat, saya diminta agar melakukan usaha, untuk memperkenalkan diri, setelah terjaring survei untuk maju dan saya juga baru satu pekan memasang Baliho, itupun belum Massif” ujarnya.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini juga menyebutkan, setelah melihat hasil survei tersebut, dirinya akan membangun tim untuk lebih mengintensifkan sosialisasi. “Hasil survei yang keluar, walau hanya dua persen, tetapi ada beberapa kandiat yang ingin maju dan sudah lama melakukan sosialisasi, tapi surveinya lebih rendah dibanding saya,” ucapnya.

“Kita lihat hasil survei selanjutnya, jika memang memungkinkan untuk maju pasti kita akan maju, kalau tidak ya kita mundur,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Anwar Sadat diketahui merupakan anak mantan pimpinan Pengurus Besar As’adiyah almarhum AGH Abd Malik Muhammad. Melalui tagline “Dari ulama untuk Wajo”, Anwar Sadat berkomitmen untuk mengembangkan lingkungan santri di wajo.

“Wajo adalah pencetak ulama, As’adiyah khususnya. Saya mewakili santri yang pernah diajar oleh ulama As’adiyah. Didikan baik dari para ulama akan kita tingkatkan jika diberi amanah di Pilkada 2018,” kata Anwar Sadat.

Menurutnya, selama ini belum pernah ada dari kalangan santri atau alumni As’adiyah yang terlibat dalam Pilkada. “Untuk itu kami memberanikan diri maju sebagai perwakilan santri,” ujar dia. Dia optimistis akan dipilih mayoritas warga Wajo. (D)


div>