RABU , 17 JANUARI 2018

Apa Kabar Pembangunan Jalan di Pasar Sentral ?

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 25 Oktober 2017 14:45
Apa Kabar Pembangunan Jalan di Pasar Sentral ?

BATAL DIKERJAKAN. Jalan menuju Pasar Sentral batal dikerjakan. Proses betonisasi dihentikan, dan anggarannya dialihkan dengan alasan masih banyak lapak para pedagang di areal tersebut. MDFAJAR/RAKYAT SULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepungan lapak penampungan pedagang di ruas jalan sekitar Pasar Sentral atau dikenal New Makassar Mall, akhirnya berdampak fatal. Betonisasi jalan harus terhenti.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengalihkan pengerjaan ke Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo. Ada Rp 10 miliar untuk betonisasi di ruas jalan itu.

Merupakan sisa dari Rp 17 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengerjaan Jl HOS Cokroaminoto, Jl KH Wahid Hasyim, Jl KH Ramli, dan Jl KH Agus Salim.

Kepala Sub Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Darlis, mengatakan, pengalihan tersebut berdasarkan persetujuan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Kesepakatan tersebut terbangun usai pihaknya menyampaikan laporan terkait kondisi terakhir ruas jalan yang akan dikerjakan.

“Pihak Bappenas minta untuk dialihkan. Karena setelah menerima laporan kita, kondisi untuk melanjutkan pengerjaan tidak memungkinkan. Sebab jika tidak, maka anggaran hangus,” ungkap Darlis, Selasa (24/10) kemarin.

Untuk pekan ini, lanjut Darlis, pengerjaan sudah terhenti di ruas jalan sekitar Pasar Sentral. Dari keempat ruas jalan di wilayah itu, yang tidak tersentuh sama sekali yaitu Jl KH Wahid Hasyim.

Sementara itu, pengalihan pengerjaan ke Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo karena dinyatakan jalan tersebut mampu meningkatkan perekonomian, sesuai dengan tujuan alokasi DAK yang diharapkan. Pengerjaan akan dimulai paling lambat pekan depan.


div>