RABU , 15 AGUSTUS 2018

APBD Perubahan TA 2015 di Tetapkan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 21 September 2015 14:39

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Luwu Timur akhirnya sepakat menetapkan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2015 di ruang rapat Paripurna DPRD.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD, Amran Syam didampingi Wakil Ketua, HM. Siddiq BM, dan dihadiri penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo, serta sejumlah pimpinan unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Rapat pengesahan APBD-P tahun 2015 ini merupakan lanjutan dari persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif pada persidangan-persidangan sebelumnya. Secara umum, struktur APBD perubahan TA 2015 sesuai hasil kesepakatan digambarkan sebagai berikut:

Pendapatan sebesar Rp 1,173 triliun, sedangkan belanja daerah mencapai Rp 1,352 triliun sehingga terjadi defisit sebesar Rp 179,468 miliar. Sementara pembiayaan netto mencapai Rp 195,672 miliar dan sisa lebih perhitungan anggaran tahun berkenaan mencapai Rp 16,204 miliar

Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo menyampaikan apresiasi kepada jajaran DPRD yang telah menuntaskan pembahasan RAPBD-P sesuai jadwal yang telah disepakati.

Dia mengatakan, pembahasan APBD Perubahan merupakan wujud kerja sama yang baik antara Badan Anggaran (Banggar) Legislatif dan Tim Anggaran Eksekutif.

Irman juga meminta dukungan segenap pimpinan dan anggota DPRD untuk mengawal bersama Pilkada yang akan berlangsung akhir tahun ini.


Tag
  • APBD-P 2015
  •  
    div>