SABTU , 20 OKTOBER 2018

APE Jadi Kado Akhir Tahun Untuk Maros

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 21 Desember 2016 17:47

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Maros mendapat kado akhir tahun yang manis. Salah satunya adalah berhasil menggondol penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman di Istana Wakil Presiden Rabu (21/12/2016) Jakarta.

Ini merupakan pertama kalinya kabupaten Maros, meraih penghargaan APE sejak diluncurkan tahun 2004 lalu. Maros meraih penghargaan ini bersama 9 kabupaten/kota di Sulsel termasuk provinsi Sulsel.

Plt Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan Idrus mengatakan, ini merupakan pertama kalinya Maros mendapat penghargaan APE.

“Alhamdulillah, ini yang pertama kalinya. Tapi kami memaklumi karena bagian pemberdayaan perempuan saja di Maros baru terbentuk tahun 2013 lalu. Kalau kabupaten lain setahu saya sudah dalam bentuk dinas, kantor dan badan. Kalau Maros insya Allah awal tahun Bagian Pemberdayaan perempuan akan menjadi Dinas,” beber Idrus.

APE merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui pengarusutamaan gender.


div>