SELASA , 17 JULI 2018

Apel Gelar Pasukan Pelantikan 3 Bupati Terpilih Dilakukan

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 16 Februari 2016 10:27

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan ucap sumpah Bupati Terpilih Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, dilaksanakan di halaman upacara Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (16/2) pagi ini, dipimpin Wakapolda Sulselbar, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Apel siaga pengamanan pelantikan 3 pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada serentak 9 Desember lalu itu diikuti sejumlah jajaran, masing-masing personil dari TNI, Polri, Satuan Brimob Polda Sulselbar, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Dalam sambutannya, Wakapolda meminta personil pengamanan yang ada tetap siaga dalam mengamankan wilayah Sulawesi Barat dan seluruh kabupaten di dalamnya, termasuk jalannya pelantikan yang dilaksanakan, Rabu, 17 Februari besok.

“Kita tidak boleh under estimate. Kita harus senantiasa menunjukkan kesiapan kita mengamankan Sulbar umumnya, khususnya pula daerah yang baru saja melaksanakan pilkada. Kita tidak mau ada yang memprovokasi, yang merugikan daerah kita,” kata Gatot Eddy Pramono.
Menurutnya, kondisi di wilayah Sulbar umumnya yang telah mengalami berbagai kemajuan merupakan pencapaian yang harus terus dijaga dan dipelihara.

“Wilayah kita ini sudah hebat, kita telah memiliki infrastrukktur yang bagus, ada hotel dan sebagainya di Mamuju ini,” ungkapnya.
Ia menambahkan, melihat kesiapan pasukan dalam apel gelar pasukan tersebut, dirinya optimistis pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih besok berjalan sukses.

“Melihat kesiapan saat ini, saya meyakini kita mampu mengamankan wilayah ini,” tandasnya.


div>