SENIN , 22 JANUARI 2018

Apindo Prihatin Musibah Banjir di Bulukumba

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 29 Mei 2017 23:16
Apindo Prihatin Musibah Banjir di Bulukumba

Ketua Apindo Kabupaten Bulukumba, Amir Bakriyadi. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bulukumba, Amir Bakriyadi, turut prihatin dengan musibah bencana alam banjir yang terjadi di Kabupaten Bulukumba, Minggu (28/5) dini hari lalu.

Amir juga menyatakan turut berbelasungkawa kepada para korban banjir, terutama yang harus mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir.

Menurutnya, banjir seperti ini seharusnya tidak terulang dan terjadi setiap tahunnya. “Iya, memang banjir setiap tahunnya terjadi di Bulukumba. Terutama jika curah hujan tinggi,” ungkapnya, Senin (29/5) malam.

Amir mengatakan, seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bululumba melakukan antisipasi dan penanganan dini agar banjir seperti ini tidak terulang lagi.

“Pengalaman banjir yang terjadi harus jadi pelajaran, sehingga ke depannya kita harapkan Pemkab Bulukumba melakukan penanggulangan bencana bekerja sama dengan instansi dan stakeholder terkait. Seperti melakukan normalisasi drainase dan melakukan penataan drainase, sehingga air hujan dapat diarahkan ke sungai dan tidak justru menjadi gendangan di jalanan dan di area perumahan,” jelasnya.

Banjir yang terjadi di Bulukumba ini, menyebabkan sekira 459 warga harus mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir. (***)


div>