MINGGU , 21 JANUARI 2018

Apindo Sulsel Perkuat Dunia Usaha

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 20 Mei 2017 15:02
Apindo Sulsel Perkuat Dunia Usaha

Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng (tengah), saat memimpin rapat pleno lengkap pengurus DPP Apindo Sulsel Periode 2017-2022 di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (19/5). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel periode 2017-2022 di bawah nakhoda La Tunreng yang baru saja kembali terpilih dan dilantik, 27 April 2017 lalu,langsung merapatkan barisan.

Yaitu dengan melaksanakan rapat pleno lengkap pengurus DPP Apindo Sulsel Periode 2017-2022 di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (19/5). Hadir pada rapat ini, seluruh pengurus DPP Apindo Sulsel, dewan pakar, dan dewan penasehat DPP Apindo Sulsel.

Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng, mengatakan, rapat pleno lengkap ini merupakan amanah Musyawarah Provinsi (Musprov) VI DPP Apindo Sulsel 2017, dimana pelantikan pengurus dan kebijakan-kebijakan lainnya harus dipelonakan.

“Pengurus DPP Apindo Sulsel Periode 2017-2022 dan kebijakan lainnya kita plenokan di sini. Ini sangat penting dilakukan agar program yang ada berjalan secara sistematis dan terstruktur serta berjalan baik. Sinergitas ketua, wakil ketua, dan pengurus semaksimal mungkin dilaksanakan,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (20/5).

La Tunreng mengatakan, dewan pakar tentu akan memberikan kajian dan anilisis prospek bisnis dari 14 sektor dan bidang yang ada di kepengurusan.

“Kita harapkan dewan pakar betul-betul mengkaji sektor-sektor mana yang potensial dan prioritas menghadapi tantangan dunia usaha. Kita juga harapkan masukan dari dewan penasehat. Hal ini sejalan dengan tema rapat pleno ini ‘Peranan Pengurus dalam Rangka Memperkuat Dunia Usaha’. Tema ini diangkat karena tantangan ekonomi sangat berat, sehingga diharapkan pengurus memiliki kemampuan menjalankan dunia usaha. Tanpa pengurus kuat kita tidak mampu proteksi dari kendala yang ada di dunia usaha. Karena Apindo merupakan asosiasi pengusaha multi sektor,” terangnya.

Adapun Dewan Pakar DPP Apindo Sulsel, yaitu Ketua Prof Dr Baharuddin Abidin, Prof Dr Wardihan, Prof Dr mansyur, dan lainnya. Sementara, Dewan Penasehat DPP Apindo Sulsel adalah Ketua Andi Unggul Attas, Wilianto Tanta, Kwandy Jita, dan lainnya.

[NEXT-RASUL]

Hadir pula sejumlah pengurus Apindo Sulsel, seperti Sekretaris Yusran IB Hernald, Bendahara Marni Mansyur, Wakil Ketua Anggiat Sinaga, Arief Mone, dan sejumlah pengurus lainnya diantaranya Troy Martino, Nico Simen, dan lainnya.

Pada kesempatan ini, rapat pleno juga menetapkan Zulkifli Gani Ottoh sebagai Ketua Amalia Ramadan Apindo Sulsel. “Menyambut Ramadan kita juga sudah menunjuk Pak Zulkifli Gani Ottoh sebagai Ketua Amalia Ramadan Apindo Sulsel. Apindo Sulsel secara rutin tiap Ramadan melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti buka puasa bersama dan kegiatan sosial,” ujarnya. (***)


div>