SENIN , 21 MEI 2018

Apindo Sulsel Perkuat Sinergitas dengan Pemerintah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 14 Februari 2018 01:00
Apindo Sulsel Perkuat Sinergitas dengan Pemerintah

Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng (kedua kanan) didampingi sejumlah pengurus Apindo Sulsel lainnya di sela-sela rapat persiapan Rakerkonprov 2018. Apindo Sulsel akan melaksanakan Rakerkonprov 2018 di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, hari ini, Rabu (14/2). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

Hari Ini, Gelar Rakerkonprov di Clarion Hotel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel akan melaksanakan Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) 2018 di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, hari ini, Rabu (14/2).

Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng, Selasa (13/2), menjelaskan, rakerkonprov ini merupakan wadah evaluasi kinerja satu tahun lalu dan membahas sekaligus menyusun program kerja satu tahun ke depan.

“Rapat kerja ini merupakan amanah Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk melaksanakan evaluasi program kerja Apindo selama satu tahun terakhir dan merumuskan program kerja satu tahun ke depan. Termasuk mengevaluasi kinerja pemerintah, khususnya di bidang ekonomi. Ini dilakukan agar sinergitas program pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan Apindo Sulsel,” jelasnya.

La Tunreng mengatakan, melalui rakerkonprov ini juga pihaknya mengharapkan agar pemerintah memberikan jaminan kondusivitas dunia usaha. Apalagi, 2018 ini merupakan tahun politik. Apalagi, banyak pihak kuatir akan memberikan dampak negatif terhadap perekonomian, namun La Tunreng, mengatakan, tahun politik yang akan dilalui ini, akan menjadi momentum bagus agar lahir pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan mempuni atau generasi new.

“Bagi dunia usaha dengan kondisi politik yang stabil pada pesta demokrasi ini, tidak boleh jadi beban dan hambatan, tetapi memberikan ruang dan peluang bagi pengusaha melakukan akselerasi, termasuk pengusaha kecil. Ambil contoh, yang paling banyak merasakan dampak positif dari pesta demokrasi ini akan bisnis percetakan, media, dan restoran,” terangnya.

La Tunreng mengharapkan, tahun politik ini harus dilalui dengan baik, sebab dalam bernegara politik salah satu hal penting yang memiliki banyak pengaruh.

“Semua pihak, terutama yang berhubungan langsung dengan pesta demokrasi ini harus menjaga suasana tetap kondusif, sehingga nantinya menghasilkan dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan mempuni yang dapat mendukung percepatan pembangunan dan akselerasi perekonomian daerah,” jelasnya.

La Tunreng mengatakan, hasil rakerkonprov ini nantinya akan diserahkan kepada Gubernur Sulsel yang baru nantinya. “Hasil rakerkonprov dan rekomendasi bidang ekonomi nantinya akan diserahkan kepada Gubernur Sulsel yang baru, agar terjadi sinergitas antara dunia usaha dengan Pemprov Sulsel dalam mendukung pengembangan ekonomi Sulsel,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Rakerkonprov Apindo Sulsel 2018, Marni Mansyur, mengatakan, rakerkonprov ini untuk memperkuat hubungan sesama pengusaha dan menakar peluang usaha di Sulsel, khususnya tahun 2018 yang menjadi tahun politik. “Ini sejalan dengan tema rakerkonprov ‘Pengaruh Ekonomi Terhadap Kondisi Politik di Tahun 2018’,” jelasnya.

Marni mengatakan, rakerkonprov ini akan dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Apindo Hariyadi B Sukamdani dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Pada rakerkonprov ini juga akan dilaksanakan diskusi panel dengan menghadirkan sejumlah pemateri, yaitu Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi B Sukamdani, perwakilan BPJS Kesehatan, Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero) Doso Agung, General Manager PT PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril, Kepala BPS Sulsel Nursam Salam, Kepala BKPMD Sulsel AM Yamin, dan perwakilan PT Garuda Indonesia. (***)


div>