KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

APK di Rusak, Tim Ibrahim Saleh Geram

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 16:00
APK di Rusak, Tim Ibrahim Saleh Geram

APK Ibrahim Saleh yang di rusak.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Makassar, ada-ada saja segelintir oknum yang ingin mencederai pesta demokrasi tersebut.

Seperti yang dialami salah satu calon Anggota Legislatif (Caleg) Makassar, dari Partai NasDem Ibrahim Saleh yang menjadi korban dari ulah adanya oknum yang merusak Alat Peraga Kampanye (APK) baliho dan spanduknya di jalanan.

“Kami juga heran dengan adanya ulah orang yang tak bertanggungjawab merusak alat peraga kami. Ini pesta demokrasi, ayo adu gagasan jangan memakai cara-cara seperti itu,” ucap salah satu tim pendukung Ibrahim Saleh, Basran, Senin (15/10/2018).

Dia pun ingin melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian, dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Makassar agar kejadian itu tidak terulang lagi.

“Kita akan ambil langkah hukum, jangan sampai ada caleg-caleg lain yang mendapat perlakuan seperti ini juga. Jadi kami ingin mencari oknum yang tak bertanggung jawab tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Makassar Nursari menyebutkan jika oknum tersebut bisa terkena pidana, apa bila ditemukan secara sengaja merusak APK.

“Merusak alat peraga kampanye sanksinya pidana,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada 10 alat peraga kampanye Ibrahim Saleh yang maju mewakili daerah pemilihan Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya ini, dirusak dan dicuri, yang berada di, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya.


div>