SELASA , 22 MEI 2018

APK Paslon JAS Rusak

Reporter:

iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 22 Maret 2018 20:35
APK Paslon JAS Rusak

Dirusak

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang mulai memanas. Teror yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab mulai terjadi.

Hal ini bisa dilihat dengan rusaknya Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan calon (paslon) Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) di beberapa kecamatan.

Tercatat ada tiga APK yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) rusak. Masing-masing di samping SPBU Kanni, di Kecamatan Mattiro Bulu dan di Kecamatan Duampanua.

Juru Bicara JAS, Ramli Renreng mengatakan, APK paslon JAS yang dipasang oleh KPU entah disengaja atau tidak mengalami kerusakan.

“Sementara kami selidiki, apakah Karena dirusak orang yang tidak bertanggung jawab atau karena penyebab alam,” ujarnya.

Ia menegaskan tidak menuduh kepada siapapun dan pihak manapun, namun dengan tegas ia mengatakan bahwa APK yang sudah dipasang oleh KPU tentu merupakan hal yang jelas dilindungi oleh Undang-undang. “Kita tidak menyalahkan dan menuduh siapapun,” jelasnya.

Ia berharap Panwaslu Pinrang menindaklanjuti pengrusakan itu agar kedepan tidak kembali terulang. “Panitia Pengawas harus menindaklanjuti dan benar-benar mengawasi, seluruh stakeholder yang terkait dalam pilkada juga harus lebih ketat melakukan pengawasan, jangan sampai pemilu rusak oleh hal-hal yang tidak baik,” tegasnya.

Ramli juga mengajak kepada seluruh pendukung pasangan JAS agar tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. “Jangan ada yang terprovokasi. Mari kita berkomitmen wujudkan Pilkada damai di Pinrang,” pungkasnya. (*)


div>