JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Aplikasi Pencetak e-KTP Error

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 18 April 2017 11:00
Aplikasi Pencetak e-KTP Error

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar telah mendatangkan, sedikitnya 10 ribu blanko e-KTP. Namun hingga saat ini tidak bisa melakukan pencetakan karena ada kendala teknis lain.

Kepala Disdukcapil Makassar Nielma Palamba mengatakan, saat ini terdapat aplikasi yang bermasalah karena enam bulan tidak digunakan karena tidak adanya blanko e-KTP. “Aplikasi masih bermasalah. Kemungkinan ada yang harus disesuaikan lagi dengan pemerintah pusat, atau ada versi baru,” kata Nielma diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (18/4).

Dirinya juga menuturkan, masalah tersebut bukan saja terjadi di Wilayah Makassar tetapi juga terjadi di seluruh Sulsel. Bahkan hal tersebut juga terjadi di seluruh wilayah Indonesia Timur.

“Saya memikiki grup Whatsapp, Sulsel, Papua, dan Maluku, semua keluhannya sama. Masalahnya begitu semua. Ini kan enam bulan terakhir sudah tidak mencetak. Mungkin perlu sinkronisasi lagi,” ujarnya.

Nielma mengukapkan, jatah 10 ribu blanko dari pemerintah pusat belum cukup, karena begitu banyak penduduk kota Makassar yang telah melakukan perekaman. Diperkirakan melebihi 50 ribu orang.
Pihaknya akan mengutamakan warga yang terlebih dahulu melakukan perekaman sesuai dengan sistem.

“Tidak mungkin hari ini baru foto, terus langsung cetak. Pasti orang-orang lama protes. Kalau sudah bisa dicetak, kita utamakan yang duluan merekam. Ada yang menunggu sejak Oktober 2016,” ungkapnya. (***)


div>