SELASA , 11 DESEMBER 2018

Aplikasi Smart City Permudah Pelayanan di Gowa

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Februari 2018 23:31
Aplikasi Smart City Permudah Pelayanan di Gowa

Para pimpinan OPD Gowa melakukan pembicaraan dengan Kadiskominfo Bandung sebelum dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama.

BANDUNG, RAKYATSULSEL.COM – Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan antara Pemkab Gowa dengan Pemkot Bandung disambut secara antusias oleh sejumlah OPD yang ada dalam lingkup Pemkab Gowa.

Mereka menilai PKS tersebut akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Apa yang digagas Pak Bupati (Adnan Purichta Ichsan) saya kira sangat bagus, karena terkait bagaimana pelayanan bisa maksimal,” ujar Kepala BPKD Gowa, Abd Karim.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Inspektorat Gowa, Kamaluddin Serang. Menurut dia, dengan adanya PKS itu Gowa akan memasuki era digital dimana hampir semua pelayanan akan berbasis aplikasi. Dengan demikian masyarakat tidak direpotkan dengan antrean.

Termasuk dengan adanya ketersediaan data, lanjut Kabag Humas dan Kerjasama Penemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, dengan tersedianya aplikasi, maka data yang dibutuhkan masyarakat semakin gampang.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan perjanjian kerjasama (PKS) pengembangan, implementasi aplikasi smart city dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Selasa (6/2/2018).

PKS ini merupakan kelanjutan dari MoU sebelumnya dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

PKS dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo dan Persandian) Gowa, Arifuddin Saeni, mewakili Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, sedangkan dari Kadis Kominfo dan Persandian Pemkot Bandung, Ahyani Raksanagara, mewakili Walikota Ridwan Kamil. (**)

 


div>