MINGGU , 16 DESEMBER 2018

APMI Akan Demo Polres dan DPRD Takalar

Reporter:

Lukman

Editor:

Kamis , 08 Februari 2018 06:00
APMI Akan Demo Polres dan DPRD Takalar

ILUSTRASI

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Aspirasi Pelajar Mahasiswa Indonesia (APMI) akan menggelar aksi demonstrasi di Polres Takalar, depan Kantor Bupati Takalar dan dilanjutkan akan menginap atau menduduki Kantor DPRD Takalar, pada tanggal 9 sampai 10 Februari.

Menurut Jendral Lapangan, Rifay Jayandi yang didampingi koordinator Anas Mapparessa, pihaknya akan melakukan aksi dengan menurunkan massa berkisar ratusan mahasiswa dan masyarakat.

Aksi ini dilakukan berdasarkan adanya pemberitaan di salah satu media, tentang komentar bentukan tim SK-HD bernama Resimen 22 bahwa adanya kelompok mitra pemerintahan yang ingin mengacaukan Pemerintahan Kabupaten Takalar yang sudah di baiat dan siap mati.

Hal ini mendapat respon keras dari seluruh aktivis dan akan melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Polres Takalar sekaligus melaporkan pernyataan tersebut.

“Karena hal ini merupakan viral pembahasan di tatanan sosial maupun dalam lingkup pembahasan secara kelembagaan Apmi. Oleh karena itu saya selaku ketua menegaskan akan melakukan aksi demonstrasi, ini berdasarkan dengan hasil konsolidasi kami dengan teman-teman aktivis Takalar dan Makassar,” tegas Ketua Apmi, Asman, Rabu (7/2).

Pihaknya meminta perhatian serius kepada penegakan hukum sesuai ketentuan perundang- undangan ITE, dan meminta kepada bupati/wakil Takalar selaku penasehat Resi 22 mengklarifikasi pemberitaan tersebut dalam hal ini mencabut dan meminta maaf kepada seluruh aktivis atas pernyataan tersebut .

“Kami juga menyampaikan kepada koordinator massa pada Resimen, Daeng Lotteng agar tetap taat dalam proses penegakan hukum. Sehubungan dengan pernyataan resimen 22 yang menuding kelompok mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Takalar pada beberapa hari yang lalu,” jelasnya. (*)


Tag
  • APMI
  •  
    div>