RABU , 21 NOVEMBER 2018

Appi-Cicu Apresiasi Sineas Muda Makassar

Reporter:

Editor:

MD

Senin , 23 April 2018 07:48
Appi-Cicu Apresiasi Sineas Muda Makassar

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi usai nonton film 'Halo Makassar' di Mall Ratu Indah, Minggu (22/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, mengapresiasi para sineas muda Makassar yang tengah gandrung memproduksi film.

Apalagi film-film yang digarap lebih banyak mengangkat dan mempromosikan Kota Makassar.

Salah satunya yakni film ‘Halo Makassar’ garapan Finisia Production (sebelumnya Makkita Cinema).

Usai menonton film ‘Halo Makassar’ di Studio XXI Mall Ratu Indah (Mari) bersama rombongan tim pemenangannya termasuk Calon Wakilnya, Andi Rachmatika Dewi, Minggu (22/4), Appi pun menyampaikan apresiasinya.

“Filmnya bagus, lucu dan menampilkan karakter Makassar,” kata CEO PSM Makassar itu.

Ia pun berharap industri kreatif terutama di bidang perfilman, sineas-sineas Makassar terus berkembang.

“Sebab masih banyak sekali yang bisa di eksplore terkait kehidupan, budaya dan lain-lainnya terkait Kota Makassar,” paparnya.

Ia pun menilai besarnya ide-ide yang dimiliki sineas Makassar akan terus tumbuh jika disokong dengan campur tangan pemerintah kota.

“Harapannya kedepan kita harus menjodohkan mereka yang punya ide dengan investor-investor, kita harus mencontoh misalnya yang terjadi di Thailand bagaimana support yang besar hadir dan pada akhirnya memiliki nilai jual dan nilai apresiasi yang besar pula,” terangnya.

Sementara itu pemeran utama Film Halo Makassar, Diat, berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Appi.

“Kami dari Kru Halo Makassar pastinya bangga bahwa karya kami diterima oleh semua pihak termasuk dukungan langsung dari Pak Appi, ini merupakan support baik untuk perkembangan perfilman lokal,” tuturnya. (*)


Tag
  • Appi
  •  
  • Appi-Cicu
  •  
  • Cicu
  •  
    div>