MINGGU , 24 JUNI 2018

Appi – Cicu Kaji Strategi Lawan Kotak Kosong

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 April 2018 12:30
Appi – Cicu Kaji Strategi Lawan Kotak Kosong

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) bersama sejumlah tim pemenangannya, belum lama ini

Sekretaris Tim Hukum Munafri Arifuddin-Racmatika Dewi (Appi-Cicu), Jhon Hardiansyah, menyampaikan, agar seluruh masyarakat di Kota Makassar, tidak perlu menyikapi putusan Mahkamah Agung (MA) secara berlebihan. Baik dari KPU, maupun paslon yang tidak diuntungkan akibat putusan tersebut.

“Warga tidak perlu terpengaruh dengan hasil keputusan yang telah dikeluarkan MA. Masyarakat silahkan menjalankan seluruh aktifitas seperti biasanya,” kata Jhon, Senin (23/4) kemarin.

Ia mengatakan, jika saja ada kelompok masyarakat atau pendukung paslon yang sangat tidak diuntungkan atas putusan tersebut, maka pihaknya berharap agar tidak perlu menanggapinya dengan melakukan tindakan yang tidak terpuji.

“Mari kita bersama-sama jaga Makassar ini agar tetap aman dan kondusif. Sebab putusan Kasasi adalah rangkaian akhir proses hukum yang diamanatkan oleh undang-undang,” imbaunya.

Jhon juga menyampaikan keputusan MA tersebut, harus diterima oleh semua pihak sebagai putusan yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Semua pihak wajib menerima apapun putusan MA tersebut, sebab itu sudah berkekuatan hukum tetap, bersifat final dan mengikat,” tambahnya.

Disampaikan pula, Appi-Cicu tetap akan terus menggalang dukungan dan memaksimalkan seluruh tim, jaringan, LO, relawan dan tim kerabat untuk terus bekerja hingga pemungutan suara di TPS. Tim hukum juga telah mempersiapkan sejumlah opsi upaya hukum jauh hari sebelum sengketa bergulir.

“Tim hukum akan terus memantau setiap pergerakan lawan jika melakukan kecurangan,” akunya.
Sementara, Jubir Appi-Cicu, Arsony, mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi MA karena telah memutus secara objektif.

“Alhamdulillah, ini menunjukkan MA telah menempatkan obyektifitas hukum dalam putusannya, dan kami harap semua pihak bisa menerima ini,” ujarnya.

Apakah akan ada perubahan strategi untuk menghadapi kotak kosong di Pilwalkot Makassar 27 Juni mendatang, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, akan mengkaji terlebih dahulu dan mengkoordinasikan dengan seluruh tim dan jaringan Appi-Cicu.

“Kalau perubahan strategi, kita liat perkembangan lebih lanjut dulu. Tapi sedari awal memang tim kami sudah didesign untuk menghadapi segala kondisi,” pungkasnya. (*)


div>