SELASA , 16 OKTOBER 2018

Appi-Cicu Rayakan Imlek Bersama Komunitas Tionghoa

Reporter:

Editor:

MD

Jumat , 16 Februari 2018 22:41
Appi-Cicu Rayakan Imlek Bersama Komunitas Tionghoa

Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin merayakan imlek di Kediaman Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Sulsel Wilianto Tanta, Jumat (16/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sikap pasangan nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Andi Rchmatika Dewi dalam menjaga keberagaman patut dicontoh.

Itu terlihat saat keduanya menghadiri undangan peryaan hari imlek tahun di kediaman Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Sulsel Wilianto Tanta, Jumat (16/2).

Kehadiran Appi-Cicu mempertegas jika pasangan ini sangat menghargai perbedaan antar umat beragama.

“Selamat tahun baru Imlek. Saya ucapkan terima kasih atas undangan ini,” kata Appi.

Appi didampingi wakilnya Andi Rachmatika Dewi mengatakan kunjungan silaturahmi ini sebagai wujud toleransi. Di mana toleransi antara sesama harus dijaga dan dipertahankan.

“Jadikan perayaan imlek kali ini sebagai momentum mempererat kerukunan dan menjaga tali persaudaraan antar sesama umat,” ujar Appi.

Untuk itu, menantu Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud ini menekankan agar toleransi antar sesama harus tetap terjaga.

Bukan hanya warga Tionghoa, namun juga segenap warga dari berbagai lapisan masyarakat Sulsel dan terkhusus di Kota Makassar.

“Jadi, perbedaan atau pluralisme harus dijaga dalam bingkai kebersamaan demi menjaga keutuhan dan kerukunan antar se sama,” terangnya.

Dia menambahkan, perbedaan itu harus dihargai dan terpenting mengedepankan sikap toleransi.

“Menjaga sikap toleransi antar umat bergama menjadi faktor utama demi menunjang akselerasi pembangunan dan perekonomian di Kota Makassar,” pungkasnya.

Apalagi dasar negara menurut Appi adalah pancasilan yang mengajarkan tentang saling menghargai perbedaan.

Selain mengunjungi kediaman Wilianto Tanta, owner Grand Clarion Group, duet yang dikenal merakyat, peduli dan religius itu juga menghadiri undang salah seorang tokoh etnis Cina, Hendrik Horas dan Ayong. (*)


Tag
  • Appi
  •  
  • Appi-Cicu
  •  
  • Cicu
  •  
    div>