SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Appi-Cicu Siap Penajaman Visi Misi

Reporter:

Fahrullah - Alief

Editor:

asharabdullah

Kamis , 24 Mei 2018 17:00
Appi-Cicu Siap Penajaman Visi Misi

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) salam satu jari bersama ribuan ketua RT/RW, di Hotel Aryaduta, beberapa waktu lalu. (ist)

* Gandeng Guru Besar Untuk Matangkan Program

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menolak mengeksekusi putusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar. Dengan demikian, Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar hanya diikuti 1 pasangan calon yakni Munafri Arifudin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Hal ini pun tidak mempengaruhi sejumlah tahapan Pilwalkot Makassar, seperti tahapan debat kandidat yang rencananya akan digelar pada 31 Mei 2018 mendatang, akan diganti menjadi penajaman visi misi dari calon tunggal yakni Appi-Cicu.

Juru Bicara (Jubir) Appi-Cicu, Arsoni mengatakan pasangan Appi-Cicu sudah tidak sabar menantikan salah satu momen tahapan Pilwalkot Makassar. Menurutnya, penajaman visi misi yang digelar KPU Makassar bukan sekedar tahapan yang harus diikuti Appi-Cicu.

Akan tetapi, kata dia, penajaman visi misi tersebut menjadi sebuah momentum menyampaikan komitmen Appi-Cicu sebagai calon tunggal kepada masyarakat Kota Makassar yang akan bertindak sebagai pemilih pada 27 Juni Mendatang.

“Bagi Appi-Cicu, penajaman visi misi ini menjadi sebuah wadah untuk menegaskan komitmen terkait kontrak politik dan sosial pada masyarakat Makassar, mengingat Appi-Cicu adalah kandidat tunggal. Ini berarti ekspektasi masyarakat Makassar sepenuhnya tertuju ke kami,” kata Arsoni.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar ini menyampaikan jelang penajaman visi misi, Appi-Cicu saat ini tengah menguji ulang seluruh program andalan yang telah disampaikan sebagai visi misi pasangan yang diusung 10 partai tersebut.

“Jelang penajaman visi misi, Appi-Cicu dan tim saat ini tengah menguji kembali program yang pernah kami launching sebelumnya, dengan melibatkan pakar dan akademisi. Kemudian kami juga akan membuat simulasi terkait gambaran penajaman visi misi nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelibatan sejumlah guru besar tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar. Sehingga diharapkan para guru besar itu bisa memberikan masukan dan pandangannya demi penyempurnaan visi misi Appi-Cicu.

“Jadi kami melibatkan pakar dan akademisi untuk bisa memberikan masukan, sekaligus menjadi partner debat untuk memastikan, pada penajaman visi misi nanti, sehingga betul-betul visi misi Appi-Cicu dapat tersampaikan secara efektif ke publik,” terangnya.

Terkait lokasi penajaman visi misi dimana KPU Makassar berencana akan menggelarnya di Jakarta, Arsoni mengaku dimanapun kegiatan tersebut digelar, pihaknya tidak mempermasalahkan.

“Pak Appi dan Ibu Cicu sudah tidak sabar untuk menunggu momen ini dan bagi kami, dimana saja lokasinya itu bukanlah hal yang penting. Kami rasa KPU pasti lebih tahu dalam hal mempertimbangkan dimana lokasi yang efektif dan efisien secara anggaran,” pungkasnya.

Sementara Komisioner KPU Makassar Rahma Sayed mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah akan berlasung di Jakarta sebagai rencana awal atau dilakukan di Kota Makassar.

“Kita masih kordinasikan dulu, yang jelas inya Allah tanggal 4 nanti kita akan gelar penajaman visi misi. Bukan lagi debat kandidat. Kan hanya satu calon lagi,” kata Rahma Sayed, Rabu (23/5).

Ia menambahkan pihaknya memperikrakan akan dilakukan di Makassar mengingat hanya satu calon lagi. “Kemungkinan besar kita akan lakukan di Makassar karena semua warga Kota Makassar harus tau bagaimana visi misinya calon pemimpinya kemudian hari,” ungkapnya.

Dalam penajaman visi misi tersebut, kata dia, hanya panelis yang lebih banyak berkontibusi kepada pasangan calon tunggal tersebut. “Nanti tinggal panelis yang banyak bertanya kepada pasangan calon,” pungkasnya.(*)


div>